WHAT'S NEW?
Loading...

Bagian1
Menulis Tugas Harian yang Paling Penting

  1. 1
    Buatlah daftar tugas harian yang harus Anda lakukan. Daftar ini hanya untuk mencari inspirasi, bukan daftar tugas sehingga Anda tidak perlu memikirkan urutannya. Sisihkan waktu kurang lebih 1 jam untuk mencatat semua kegiatan Anda sehari-hari, termasuk tugas yang seharusnya Anda lakukan, tetapi tidak dikerjakan.[1]
    • Jika Anda kesulitan mengingat aktivitas tersebut, siapkan buku kecil yang mudah dibawa-bawa agar Anda lebih mudah mencatat tugas sehari-hari.
    • 2
      Tulislah tugas utama dan pendukung. Saat mulai membuat jadwal, anggaplah semua aktivitas sebagai tugas. Apa pun yang harus Anda lakukan bisa dicatat sebagai tugas. Agar lebih mudah membuat jadwal yang pertama, tulislah semua tugas harian sebab catatan ini bisa Anda edit jika diperlukan.
      • Jika Anda harus memasak setiap siang dan malam, catat saja dahulu.
      • 3
        Ajukan pertanyaan kepada diri sendiri apa saja aktivitas harian Anda. Apa yang harus Anda lakukan supaya bisa makan dengan baik? Apa yang harus Anda lakukan agar bisa pergi bekerja? Apa yang harus Anda siapkan untuk memastikan putri Anda ada yang menjemput sepulang sekolah?
        • Mungkin Anda baru menyadari betapa banyak tugas pendukung yang harus dilakukan untuk memenuhi tanggung jawab utama. Kabar baiknya, Anda bisa menggunakan jadwal untuk meringankan tugas dan menentukan prioritas.
        • 4
          Lakukan analisis daftar tugas. Jika Anda kekurangan waktu, lakukan evaluasi apakah tugas tertentu memang harus dilakukan. Dengan demikian, Anda bisa menentukan tugas-tugas yang harus diselesaikan secara lebih efisien atau didelegasikan.
        • Jika tugas memasak sangat menyita waktu, pikirkan apakah ada orang lain yang bersedia membantu Anda memasak. Anda bisa memasak bersama teman atau membayar seseorang yang menyediakan jasa boga sehingga tugas Anda menjadi lebih ringan.  Sumber : https://id.wikihow.com/Membuat-Jadwal

0 komentar:

Posting Komentar